Tuesday 3 March 2015

MENU DIET RENDAH KALORI ( TETAP ENAK...YUK KITA DIET!!!!)

Halo teman-teman semuanya......kenapa aku memasukkan judul "menu diet" karena sudah seminggu aku menjalani "diet rendah kalori". Nah aku mau cerita sedikit ya....siapa tau ada teman yang mengalami kondisi seperti aku......

Sebelum menikah BB (berat badan) ku hanya 50 kg, dengan tinggi 164cm aku termasuk kurus waktu itu, nah hamil anak pertama BB ku naik 30 kilo sodara-sodara....setelah melahirkan (aku caesar), bayi beratnya 4 kg, berarti BB ku hanya turun 5 kilo plek...dan stack disitu, bahkan aku menyusui pun berat badanku anteng-anteng aja ga turun-turun, yang ada malah naik, karena waktu menyusui aku laper terus bawaanya...sampai-sampai aku iri banget liat orang lain menyusui langsung kurus....setelah berusaha diet akhirnya dari berat 80 aku bisa mencapai berat 65kg, ya cukuplah untuk ibuk-ibuk.....

Hamil kedua, coba bayangkan beratku dimulai di angka 65kg, dan lagi-lagi BBku naik 32kg (pas hamil ini aku sampai mengikuti tes darah bayi, jadi bayi di dalam perut diambil darahnya untuk mengetahui apakah kadar gulanya tinggi atau tidak) ternyata keadaan kadar gulaku tergolong rendah....waktu itu berat bayiku di dalam perut sudah mencapai 4,5 kg, jadi dokter menyarankan aku diet, pada kehamilan 8 bulan sampai melahirkan aku diet tidak makan nasi sama sekali, tapi itu berhasil, aku melahirka BB bayiku 3,9kg. Nah yang jadi masalah setelah melahirkan itu BBku stack ni 90kg, setelah menyusui pun BB ku anteng-anteng aja....

Sekarang anakku yang kedua sudah berumur 1 ,5 tahun, setelah menjalani diet, aku berhasil turun ke angka 80kg, sekarang aku pengen membagi menu dietku sehari-hari, siapa tahu bisa jadi inspirasi buat mommy sekalian yang punya masalah denganku....

Sudah dari 5 tahun aku menjalani diet yang bermacam-macam teori, yang teranyar ini dietnya pak dedi... bukan hanya diet yang aku jalani, mendatangi klinik untuk body slimming pun pernah berkali-kali aku datangi....dari klinik lokal sampai kliniknya yang iconnya dian sastro pun aku pernah coba.....tapi aku bisa katakan diriku gagal.....karena dengan treatment seperti itu aku tidak menjaga banyaknya asupan kalori.....

Karena apapun metode, prinsip, aturan, pakemnya diet itu ya harus hitung-hitung kalori, itu MUTLAK.
TIDAK ADA DIET YANG BEBAS MAKAN SEPUASNYA, kalo mau makan sepuasnya ya harus olahraga untuk mengimbanginya untuk membakar kelebihan kalori yang dibutuhkan tubuh.....

Misalnya 1 slice buah semangka (ini buah aman untuk diet) kalorinya 100, kalo kalian makannya banyak ya sama saja itu akan dikalikan slice yang kita makan.....maka dari itu aku mau ngajakin sista-sista ataupun mommy-mommy.... yuk kita diet, tapi tetap enak dirasa, yang jelas porsi makannya yang dikurangi......

Oh ya sista n mommy......usahakan tidak menyentuh gula ya.....kalo minum air putih (yang dingin boleh), kalo mau teh dan kopi boleh tapi mulailah gulanya dikurangi, jangan sekali-sekali minum minuman berperisa, seperti yang dijual di minimarket2 ya.....kan ga bagus juga untuk kesehatan....
Karena gula yang menyebabkan nafsu makan kita meningkat, coba tahan aja 1-2 hari tubuh kita akan menyesuaikan kok......ok sista...sama-sama berjuang yuk....targetku nurunin 15 kilo lagi biar 65kg.....
Astungkara bisa berhasil


No comments:

Post a Comment

Related Post

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...