Monday 9 February 2015

Potato Fritter aka Bakwan kentang

Pas lagi jalan -jalan di Dumay ngeliat deh ini snack di blog nya kak Ita, wih ini Bakwan namanya kalo di Indo, pas banget aku suka gorengan....., mumpung masi punya stock kentang yang bingung mau digemanain...berhubung anak-anak kurang doyan sama perkedel kentang....berarti deal....ini kudu dicoba...

Nah untuk bahan-bahan aku sesuaikan aja ama yang ada di kulkas....dan tentunya yang anak-anak doyan...

Potato Fritter ala Saras


150 gr Kentang
100 gr Tauge
100 gr Kol. iris halus
150 gr Jagung manis pipil
2 Siung Bawang Putih geprek cincang halus
1 Daun Bawang Pere iris halus
Garam secukupnya
Gula pasir secukupnya
Tebung Bumbu 1 Bks (saya pakai Kobe yang 2rban)
Terigu 100 gr Terigu
air 150 ml

Cara:
1. Aduk tepung dengan air, pake whisker biar tercampur benar, lalu masukkan bawang putih, garam dan gula
 aduk lalgi hingga rata.


2. Masukkan semua bahan sayuran aduk perlahan, jika terlalu kental tambahkan air sedikit demi sedikit, karena kalau terlalu encer nantinya hasilnya akan berminyak....
kira-kira kentalnya adonan seperti foto diatas

Kentangnya aku potong tidak terlalu halus biar lebih kerasa aja teksturnya, aku tambah jagung karena dirumah hampir semua doyan jagung manis, kalo tauge dan kol ya...karena masi ada sisa lagi dikit-dikit di kulkas jadi kasihan mereka kalau tidak diajak....wekekeke......emangnya tamasya....kan biar kayak lagu tuh....semuanya bertemu di kuali.....
 

No comments:

Post a Comment

Related Post

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...