Tuesday 10 February 2015

Sambel Korek Tomat Segar

Anak-anak dirumah seneng banget sama yang namanya Ayam Goreng, ayang yang diungkep ama bumbu kuning trus digoreng hingga kecoklatan....



Hampir tiap makan malem papanya selalu keluar dulu beliin Ayam plus lalapanya mereka juga suka maem lalapan timun dan kacang panjangnya....Nah sebagai emak yang bijak tentu berpikir dong.....biasanya kalo beli ayam goreng, minyak yang dipake dagangnya untuk menggoreng ampe hitem banget....kan takut juga liatnya, itu alasan utamanya yang kedua kalo teru-terusan gini kan bisa bangkrut yah...(ini bijak apa irit?) padahal buat ayam goreng tuh gampilll banget.....maka dari itu aku sering beli ayam potongan lalapan....1 kilonya isi 5 potong, trus aku beliin deh bumbu jadi ayam goreng....ungkep dengan api kecil...

Setelah ditiriskan aku simpem ayamnya di freezer, tapi sebelumnya setiap ayam aku masukkan di plastik yang berbeda agar tidak berdempetan satu sama lain....

Si kakak kalo makan ayam goreng nih 1 paha besar itu abis sendiri, jadi aku ikutan deh sering makan ayam goreng....temennya ya pasti sambel...pedes n berkeringat.....

 

hari ini aku buat sambel korek dengan tomat segar....hmmmm enak pedes pas bgt ama nasi panas-panas....
Sambal Korek Tomat segar (satu porsi)
Bahan:
1/2 buah tomat segar
Cabe merah kecil menurut selera ya
1/2 siung Bawang Putih iris digoreng
3 siung bawang merah iris digoreng
garam secukupnya
Gula merah sedikit
terasi bakar


Semua bahan ini diulek jadi satu, kalo pasnya rasa tergantung selera kadang ada yang suka pedas ya ditambah cabenya, kalo suka pedas manis cabenya banyak dan gulanya agak banyak juga......

Itu paha ayam bagian queenbie dan dada ayam bagian mamanya dan kimmy, kalo tempenya bonus....hehehe...



No comments:

Post a Comment

Related Post

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...