Sunday 14 August 2016

KUE CANTIK MANIS (HUNKWE MUTIARA)

nah cemilan yang satu ini ...very2 easy dibuat.....cucok untuk cemilan emak rempong seperti aku ini....
Dengan waktu yang singkat jadi deh cemilan yang mantap.... biasanya kue ini kan dibungkus daun atau plastik ya....karena aku kurang bisa ngebungkusnya (biasanya belepotan dan lama banget) pake daun pisang taupun plastik bening maka aku tuang aja di cetakan bening ...... bener2 efisiensi waktu...dan tampilannya pun tetap manis dan cantik...


Tadinya mau buat warna putih trus mutiaranya kan pink, jadi ada beda warnanya gitu, tapi sayang dagang dipasar cuma stok yang warna pink doang jadi ngeblur deh warnanya ama mutiaranya....
Tapi gapapa rasanya tetep maknyossss....
Cuzzzz ke resep...


KUE CANTIK MANIS
Bahan :
1/2 bungkus (60 gram) tepung hunkwe 
500 ml santan dari 1/2 butir kelapa (aku biasanya ganti pake susu ultra yg putih)/ kalo pake santan instan yg 200ml di tambahkan air sehingga menjadi 500ml)
2 lembar daun pandan, 
1/4 sendok teh garam 
100 gram gula pasir 
1/4 sendok teh vanili bubuk 

1 bungkus sagu mutiara (direbus hingga matang)

Cara :
  1. Larutkan tepung hunkwe dan 250 ml santan (dari 500 ml santan). Sisihkan.
  2. Rebus sisa santan, daun pandan, garam, gula pasir, dan vanili bubuk sambil diaduk sampai mendidih.
  3. Tuang larutan tepung hunkwe.Aduk rata. Masak lagi sambil diaduk sampai meletup-letup. Angkat. Masukkan sagu mutiara. Aduk sampai sagu mutiara menyebar.
  4. Tuang adonan ke masing2 cetakan.
Aku jadinya 15 biji

Kalo aku bikinnya biasaya mutiaranya yang banyak karena request siadik yang demen banget ama mutiara...

No comments:

Post a Comment

Related Post

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...