Saturday 6 August 2016

NASI KULEN DENGAN RICE COOKER

Halo sodara-sodara...... sesuai judul, saya mau membagikan resep... eh bukan resep ya lebih ke "tips memasak dengan rice cooker " agar nasi yang dihasilkan sama dengan hasil nasi yang dikukus....
jadi nasinya tetep kulen dan lengket tidak pera/ berpencar.

Biasanya kalau memasak pakai rice cooker sering kali kita memasak.....kadang kelembekan atau terlalu keras, jadi nasinya ga bagus kalo mau diolah menjadi sajian lain.... kayak nasi goreng, onigiri ataupun kimbap.

TIP : Nah rice cookerku di rumah berukuran 1,8 liter, jadi maksimal saya dapat memasak agar hasilnya baik yaitu sekitar 1 kg atau sekitar 4 gelas belimbing (maklum saya selalu masak dengan takaran gelas).

Untuk BERAS 3 GELAS = AIR 4 GELAS
Untuk BERAS 4 GELAS = AIR 5 GELAS

Tentunya beras sudah dicuci bersih, ini berasnya tidak isi proses aku rendam lagi, abis dicuci ditiriskan airnya lalu ditambah deh air sesuai takaran diatas.....langsung aku proses dirice cooker,
Jadi ga perlu pake foto ya....karena sangat mudah.....

Semoga tips yang sangat sederhana ini bisa membantu mama2 muda yg sebelumnya belum pernah terjun kedapur ya......

ohh ya.... kalo memasak dengan cara ini membuat sushi ataupun kimbap tidak perlu beli beras korea ataupun beras jepang pakai beras lokal tetep bagus, nanti akan aku share juga resep kimbap nya yg pernah aku buat......

No comments:

Post a Comment

Related Post

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...